Aftermovie #Collabonation #MeroketBersamaCompass

Selalu ada cerita menarik dari rangkaian acara Collabonation IM3 Ooredoo. Mulai dari peristiwa-peristiwa tak terduga sebelum acara digelar, bintang tamunya yang keren-keren, music performance yang hype abis, hingga kolaborasi antar industri yang berbeda sehingga menimbulkan kesan mendalam. Semangat kolaborasi dan semangat berkarya, semuanya tumpah ruah di setiap gelaran Collabonation di berbagai kota di Indonesia.

Semua cerita tersebut memiliki kisah yang terlalu manis untuk dilupakan, terlalu naif juga jika diabaikan. Seperti halnya dengan cerita yang satu ini, kisah yang hadir dari sudut pandang seorang fans yang menyukai genre musik rock. Perjuangannya bertemu dengan band musik rock favoritnya menjadi sebuah cerita yang epic dan layak untuk dinikmati.

Gio namanya, pemuda asli Surabaya menjadi aktor utama dalam cerita Aftermovie #Collabonation #MeroketBersamaCompass. Pemuda dengan karakter arek Suroboyo yang wani ini patut menjadi inspirasi untuk anak muda lainnya. Kegigihannya hingga keberanian berkolaborasi mengantarkannya bertemu dengan band rock favorit, Kelompok Penerbang Roket (KPR).

Gio hanya menikmati band musik rock yang paling macho, pilihannya jatuh kepada Kelompok Penerbang Roket. Sebagaimana fans pada umumnya, setiap video konsernya pasti ia tonton. Begitupun dengan Gio, hari-harinya tak lepas dari menonton video-video dari band Kelompok Penerbang Roket (KPR). Tak hanya menonton, di kamar Gio pun bernyanyi lagu-lagu favorit band KPR.

Perjalanannya ingin bertemu dengan band KPR berawal di sini. Saat menonton video konser Band KPR di Surabaya bulan Desember 2019 lalu, Gio sangat menginginkan band KPR hadir kembali menggelar konser di Surabaya.  Di akhir konser yang ditayangkan di channel Youtube IM3 Ooredoo itu juga Coki pentolan band KPR berharap semoga ada tour konsernya,

“Terima kasih Collabonation IM3 Ooredoo yang telah mengadakan acara ini, semoga ada tournya.” Ucap John Paul Patton a.k.a Coki. 

Sebuah notifikasi dari akun Instagram @im3ooredoo muncul di handphone Gio. You know what? Collabonation IM3 Oooredoo akan menghadirkan Band Kelompok Penerbang Roket (KPR) di Surabaya! Tanpa berpikir panjang, “Gas lah!”

Tetapi, di notifikasi tersebut belum diinformasikan venue acara. Kembali, Gio berharap segera diinformasikan dimana venue acara Collabonation yang menghadirkan Band KPR di gelar. Terlebih acara tersebut semakin spesial karena menghadirkan kolaborasi antara band KPR dan brand sepatu asli Indonesia, Compass.

Collabonation Meroket bersama Compass adalah rangkaian tur konser band Kelompok Penerbang Roket (KPR) dan juga sepatu Compass sebagai penyedia official merchandise dari band KPR yang diadakan di 5 kota besar di Indonesia, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, dan Jakarta.

Merokter Bersama Compass di Buro Surabaya, Gas Lah!

Tanggal 23 Februari 2020 menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh Gio. Beberapa jam sebelum acara di mulai, venue acara Collabonation Meroket Bersama Compass akhirnya diumumkan melalui Instagram @im3ooredoo. Society Complex Buro Surabaya menjadi venue yang dipilih untuk menggelar keseruan acara Collabonation Meroket Bersama Compass edisi kota Surabaya!

“Gas lah, dari pada aku telat!” ucap Gio dengan semangat. Akhirnya impiannya bertemu dengan band favoritnya di Surabaya akan segera terwujud, yuhuu! Setelah selesai mandi dan bersiap dengan outfit konsernya, Gio bergegas dan mengegas motor vespanya, berangkat!

Fans sejati selalu punya cerita di balik perjuangannya bertemu dengan idola. Begitu juga dengan Gio, di perjalanan menuju venue acara motor vespanya mogok! Setelah dicek, ternyata kehabisan bensin. Harap-harap cemas Gio saat itu, ia sangat khawatir akan kehabisan waktu menonton konser dan tidak mendapatkan official merchandise band KPR dari Compass.

Tak berselang lama saat Gio menuntun motornya untuk mencari penjual bensin, datang seorang anak muda yang juga mengendarai Vespa membawa seliter bensin untuknya. Boy namanya, yang tak disangka-sangka ternyata juga ingin menghadiri acara Collabonation Meroket Bersama Compass di Buro Surabaya. Pertemuannya dengan Boy juga berkesan, karena berawal dari sana lah ia memulai petualangannya di beberapa kota untuk bertemu band KPR.

Singkat cerita, mereka kembali melanjutkan perjalanan menuju venue acara. Benar saja, yang dikhawatirkan Gio terjadi. Ia dan Boy hanya kedapatan bagian akhir dari konser dari Band KPR dan kehabisan official merchandise dan sepatu compass edisi spesial band KPR. “Gak apa-apa lah Yo, namanya juga hidup.” Ucap Boy menyemangati Gio.

Meroket Bersama Compass Berlanjut ke Bali, Vespaan Aja!

Tanggal 25 Februari rangkaian tour Meroket Bersama Compass berlanjut ke Bali. Jaraknya bisa ditempuh dengan santai sebenarnya dengan vespa dan menyeberang dengan kapal laut. Boy pun mengusulkan demikian. Maka berangkatlah Gio dan Boy menuju Bali dengan Vespanya masing-masing.

Sejak malam hari mereka sudah berangkat dari kediamannya di Surabaya. Kembali masalah menghampiri saat di perjalanan. Vespa Gio rusak! karena tak ingin merasa bersalah dan khawatir Boy tidak kedapatan konser, Gio mempersilahkan Boy meninggalkannya. Awalnya Boy ragu, tapi bergegaslah ia melanjutkan perjalanannya menuju Bali.

Di tengah perjalanan Boy berubah pikiran, tak berselang lama ia Kembali menghampiri Gio. Awalnya Gio mengira Boy tega meninggalkannya, tapi ternyata Boy teman yang solid. Dia memilih berkolaborasi dan bersama-sama untuk ke acara Meroket Bersama Compass di kota berikutnya. Teman sejati memang tak pernah meninggalkan saat temannya kesulitan.

Meroket Bersama Compass Jakarta, Kami Datang!

Gio dan Boy berharap rangkaian tour selanjutnya berlangsung di Pulau Jawa. Saat Meroket Bersama Compass hadir di Makassar mereka memutuskan untuk tidak berangkat, tidak ramah di kantong untuk anak muda seperti mereka. Kembali mereka stalking Instagram @im3ooredoo untuk mengetahui kota selanjutnya rangkaian tour Meroket Bersama Compass.

Notifikasi yang ditunggu akhirnya muncul, 5 Maret 2020 Meroket Bersama Compass hadir di kota Jakarta! Gio bergegas menghubungi Boy untuk mengajaknya berangkat bersama. Akhirnya mereka memutuskan untuk berangkat menggunakan kereta api, bukan dengan vespa lagi. Jakarta, kami datang!

Perjalanan kali ini tidak menemukan masalah, Gio dan Boy sudah tiba Jakarta beberapa jam sebelum acara dimulai. Seperti biasa, akun Instagram @im3ooredoo memberikan informasi venue acara beberapa jam sebelum dimulai. Gio dan Boy akhirnya memutuskan untuk menunggu notifikasi di Stasiun. M Bloc Space X Jakarta! Notifikasi dari akun Instagram @im3oordoo menunjukan venue acara Meroket Bersama Compass berada di sana. Bergegas dan berangkatlah Gio dan Boy.

Finally, setelah gagal di beberapa kota untuk mendapatkan official merchandise dari Compass edisi spesial Band KPR, di tour kali ini mereka bisa mendapatkannya secara eksklusif plus tanda tangan personil band KPR, kereen! Tidak hanya itu mereka juga berkesempatan ikut meet and greet bersama John Paul Patton dan kawan-kawan, it’s amazing!

Pada malam harinya, Gio dan Boy bisa menikmati konser musik Band KPR sejak awal, mereka ikut larut dengan suasana panggung dan penonton lainnya, let’s rock together guys! “Hey Yo, kalau nggak sama kamu aku nggak mungkin dapat sepatu compass!” ucap Boy. “Ini namanya kerjasama Boy!” ucap Gio menanggapi.

Penasaran dengan short movie cerita mereka? saksikan lewat channel Youtube IM3 Ooredoo di sini!

https://www.youtube.com/watch?v=_muDEHnG7yY&t=301s

Pada akhirnya yang mengantarkan kedua fans berat KPR itu bertemu dengan idolanya adalah berkat kolaborasi dan Kerjasama. Ayo berkolaborasi dapatkan apapun yang kamu inginkan! Collabonation by IM3 Ooredoo Freedom to Collaborate!